Kapolsek Sepuluh Diduga Ada Sesuatu khusus Dari Mafia Minyak

Rabu, Mei 6th 2020. | Daerah, Hukum, Polisi

foto/ilustrasi.

Jawapes.co.id. bangkalan – Dalam kondisi sulit ini, masih ada tangan liar yang bermain dalam tata niaga dan distribusi penyaluran BBM bersubsidi dimana aksinya nyata terlihat tapi sulit diungkap, mereka bebas mengisi puluhan bahkan hingga ratusan jrigen tanpa ada tindakan seperti diwilayah hukum Polsek Sepuluh Kabupaten Bangkalan Jawa Timur.

Saat dikonfimasi Kapolsek Sepuluh Iptu Buntoro adanya hal tersebut malah emosi, diduga ada atensi khusus ke dirinya.

“Itu urusan perut mas, kalau sampai rame kamu saya cari,” Ancamnya.

Salah satu warga sekitar SPBU yang tidak mau disebutkan namanya membenarkan adanya solar dan premium subsidi diisi ke jerigen lalu diangkut menggunakan pick up.

“Disini sudah biasa hal seperti itu mas, tidak usah kaget. Jangankan minyak subsidi yang di selewengkan, Penyelundupan narkoba internasional puluhan kilo bebas tidak terpantau oleh Polsek Sepuluh, semua pelanggaran hukum seperti itu bisa terungkap kalau ada penegak hukum dari luar masuk kesini mas,” ungkapnya.

Menanggapi adanya temuan Tim Investigasinya, Sekjend DPP Jaringan Warga Peduli Sosial (Jawapes) Indonesia, Rizal Diansyah Soesanto, ST menyampaikan keterlibatan oknum aparat keamanan selama ini hanya menjadi desas-desus di masyarakat. Aksi mereka sulit diungkap hanya proses hukum yang mampu buktikan itupun jika Polres Bangkalan berani menindaklanjuti.

“Apakah Polres Bangkalan berani membawa kasus ini sampai dipengadilan, ataukah kasus ini bakal suram dan akhirnya padam. Pantau dilapangan, cara main mereka dimalam hari dengan mematikan lampu pom dan mengisi puluhan jerigen minyak subsidi, dan diantar ke pemesan oleh pihak pom,” kata Rizal.

Peraturan Presiden nomor 191 tahun 2014 dan Undang Undang (UU) Migas Nomor 22 Tahun 2001 Pasal 55 disebutkan setiap orang yang menyalahgunakan pengangkutan dan/atau Niaga Bahan Bakar Minyak yang disubsidi Pemerintah dipidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan denda paling tinggi 60 miliar rupiah. (Tim/Red)

Sharing is caring!

Related For Kapolsek Sepuluh Diduga Ada Sesuatu khusus Dari Mafia Minyak