Karena Bisnis Mainan, Kapolsek dan Camat Tambelangan Sampang Beda Pendapat

Selasa, April 6th 2021. | Covid 19, Daerah, DESA, Investigasi, Pemerintah

 

 

 

 

 

Jawapes.co.id, Sampang – adanya woro-woro yang berpotensi menimbulkan kerumunan pengunjung di tengah pandemi Covid-19, wahana permainan yang dikemas Gebyar Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) di lapangan Karang Anyar, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, diduga dimotori oknum aktivis sebagai palang pintu untuk mendapatkan rekomendasi ke pihak Gugus Tugas (Gugas) Kabupaten.

Kegiatan tersebut juga menimbulkan kegaduhan antar pimpinan di tingkat Kecamatan (Forkopimcam) karena pendapatnya tidak sinkron mengenai izin rekomendasi gugus tugas.
“Sampai saat ini belum ada pemberitahuan ke pihak Polsek, saya juga baru tahu dari sampean ini,” ujar Kapolsek Tambelangan, Iptu Warnoto berkilah. (2/4/2021).

Namun beberapa waktu kemudian, Kapolsek Tambelangan kembali memberikan pernyataan mengenai kegiatan tersebut. Akan tetapi pernyataannya berbeda dengan pernyataan sebelumnya.

“Izin dari gugus tugas sampang sudah ada, tolong dikonfirmasi langsung ke panitia saja,” ungkapnya.

Akan tetapi, berbeda dengan apa yang di sampaikan oleh Kiyatno, Camat Tambelangan saat dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut mengaku tidak tahu menahu.

“Maaf mas, saya tidak tahu karena tidak ada koordinasi dengan saya. Nanti saya cek kebenarannya,” terangnya.

Saat disinggung koordinasi pihak pelaksana kegiatan ke pihak Kecamatan, Kiyatno menegaskan tidak ada koordinasi.

“Seharusnya ya ada koordinasi dengan Forkopimcam karena yang tahu wilayah, biasanya yang bersangkutan setelah mendapatkan rekom baru ada pemberitahuan ke Forkopimcam. Tapi sampai saat ini, saya belum tahu siapa panitianya. Dan infonya juga belum dilaksanakan, mungkin rekomnya belum turun” jelasnya. (Selasa (6/4/2021).

Sementara Rochmat Sugiono selaku tim Gugus Tugas Kabupaten Sampang belum bisa dikonfirmasi, hingga berita diturunkan. (Tim/Red)

Related For Karena Bisnis Mainan, Kapolsek dan Camat Tambelangan Sampang Beda Pendapat