Diduga Tanpa Rupiah, Kapolsek Sepuluh Tidak Perhatikan Masyarakat

Selasa, Mei 5th 2020. | Masyarakat, Pelayanan, Polri, PROFESIONAL, Religi, Sosial

JAWAPES.CO.ID.BANGKALAN– Niat baik Fatayat NU, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, tampaknya tidak direspon petugas keamanan Polsek setempat.

Pasalnya, kegiatan Harlah Fatayat NU yang ke-70 dengan agenda pembagian masker dan Takjil kepada masyarakat dan pengendara di sekitar Mapolsek Sepuluh, dalam upaya pencegahan dan pemutusan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bangkalan tanpa ada pengawalan keamanan meski kegiatan tersebut sudah dikoordinasikan langsung kepada Buntoro selaku Kapolsek Sepuluh melalui jaringan selulernya pada tanggal 1 Mei 2020, guna kelancaran kegiatannya.

Bahkan sikap tidak pedulinya dipertontonkan, diduga lantaran tidak ada uang capek sehingga kegiatan sosial tersebut tanpa ada pengawalan dari Polsek sepuluh.

“Padahal Ketua NU dan PKB sepuluh juga hadir dan berkali kali menghubungi Polsek supaya ada pengamanan saat acara karena dilokasi masa sudah mulai padat, tapi Polisinya cuma mondar-mandir saja, setelah itu pergi, padahal dalam kegiatan kemasyarakat ini sebelumnya sudah berkoordinasi, seharusnya petugas membantu untuk kelancaraan dan keamanan guna menjaga ketertiban khalayak umum,” ujar Khoy selaku Ketua Fatayat NU Kecamatan Sepulu. (04/05/2020).

Pihaknya berharap kepada penegak keamanan, agar selalu mengayomi masyarakat terlebih dalam upaya memerangi wabah pandemi Corona yang mendunia ini.

“Kegiatan yang kami lakukan itu kan sifatnya sosial kemasyarakat apalagi dalam upaya memerangi wabah pandemi covid-19. Maka seharusnya, semua pihak saling bahu membahu membantu,” harapnya.

Saat dikonfirmasi Iptu Buntoro selaku Kapolsek Sepuluh dengan nada tinggi menyatakan kalau dirinya dan semua anggota di polsek Sepuluh lagi sibuk semua.

“Tadi ada acara di wilayah lain, sekarang terserah mas mau gimana,” imbuhnya. (Tim/red)

Sharing is caring!

Related For Diduga Tanpa Rupiah, Kapolsek Sepuluh Tidak Perhatikan Masyarakat