Kerjaan Belum Selesai, BPPKAD Sampang Sudah Bayar Lunas

Sabtu, Januari 4th 2020. | Daerah, Hukum, Investigasi, Korupsi, Pemerintah

Jawapes.co.id. Sampang – Meskipun tahun anggaran 2019 sudah berakhir namun proyek pekerjaan pembangunan gedung Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Hingga 4 Januari 2020 masih belum selesai, hal itu terlihat dari beberapa aktivitas pekerja dilapangan yang masih sibuk bekerja.
Padahal dalam paket pekerjaan tersebut telah dilakukan pencairan oleh Pemkab Sampang melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) setempat.

Dari pantauan Tim Jawapes pada Sabtu (4/1/2020)  terlihat masih dalam proses finishing, seharusnya pekerjaan tersebut selesai pada tanggal 23/12 kemarin, hal itu berdasarkan surat perintah kerja (SPK) dimulainya pekerjaan (4/9/2019) dengan masa pekerjaan 110 hari.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Moh. Zis. ST.MT. terkait pekerjaan tersebut dibenarkan sudah dicairkan 100 persen.

“Hasil konfirmasi dengan pengawas dan PPTK sudah cair tanggal 30 Desember 2019 kemarin mas,” Jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral (SEKJEN) Laskar Pemberdayaan dan Peduli Rakyat (Lasbandra) Rifai menduga adanya intrik kongkalikong dalam proses pencairan pekerjaan tersebut,  dimana jelas masih belum terselesaikan.

“Kok bisa ya, kegiatan pemasangan pintu dan kaca, rabat samping gedung, acian pada balok beton, pengecetan, pembersihan gedung masih dikerjakan tapi sudah dicairkan 100 persen, berkas dokumentasi laporan pencairannya pakai apa,” Ucap Rifa’i.

Pihaknya menduga ada pemalsuan dokumen Surat Perintah Membayar (SPM) antara pihak rekanan dengan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pengguna Anggaran (PA), dan Konsultan Pengawas, pihaknya mengaku akan menindak lanjuti temuan tersebut.

“Ini jelas ada yang tidak beres, kami pastikan dalam waktu dekat ini, akan menempuh jalur Hukum yang berlaku.,” Pungkasnya. (Tim/Red)

Sharing is caring!

Related For Kerjaan Belum Selesai, BPPKAD Sampang Sudah Bayar Lunas