Pembangunan Gedung Pertemuan Desa Darungan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Terealisasi Dari Anggaran ADD 2019

Selasa, September 3rd 2019. | DESA, Masyarakat, Pelayanan, Pemerintah

Jawapes.co.id, Blitar – Dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya, Desa Darungan Kecamatan Kademangan melakukan pembenahan dan pembangunan.

Berupa peningkatan pembangunan baik infrastruktur, pemberdayaan masyarakat pedesaan. Seperti halnya dalam progam penyejahteraan dan pembangunan untuk masyarakat desa. Yang direalisasikan melalui Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan dana bagi hasil pajak dan retribusi daerah.
Pada tahun ini Pemerintah Desa mengalokasikan anggaran untuk pembangunan aula pertemuan yang berada di lantai II Desa Darungan Kecamatan Kademangan. Dengan luasan lebar 4.25 m panjang 15 m.
PJ Kepala Desa Darungan Sokip Adi Putra saat kita temui pada (19/08/2019) mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan gedung aula pertemuan menggunakan sumber dana dari Alokasi Dana Desa. sebesar Rp 59.019.500,- . Dimana pembangunan aula pertemuan tersebut sangat diperlukan untuk sarana dan prasarana kegiatan Desa Darungan dan masyarakat sekitarnya.
“Dengan adanya dana Alokasi Dana Desa ini, sangat membantu Desa kami dalam meningkatkan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat pedesaan yang lebih baik sehingga memenuhi harapan dan keinginan masyarakat Desa Darungan.” Jelasnya
“Adanya pembangunan aula pertemuan ini bisa bermanfaat bagi pemerintahan desa dan warga Darungan. Yang merupakan salah satu wujud nyata program pembangunan yang sudah diprogramkan melalui Musrendes di tahun 2019 ini.” Pungkasnya.
Dengan adanya sarana prasarana tersebut, dapat bermanfaat dan menunjang kelancaran pelayanan pemerintah desa bagi warga Darungan. (Yud)

Sharing is caring!

Related For Pembangunan Gedung Pertemuan Desa Darungan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Terealisasi Dari Anggaran ADD 2019