Pekerjaan Jembatan Tase’an – Panggung Sampang Dihentikan

Jawapes.co.id, Sampang – Meski sebelumnya telah dipertemukan oleh pihak Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, terkait sejumlah permasalahan Jembatan Tase’an di ruas Desa Pasean dan Desa Panggung, yang dikerjakan oleh CV Pulau Garam.

Namun hingga kini, pelaksana kegiatan mengabaikan semua kesepakatan yang telah diamini oleh Komisi III DPRD Sampang. Sehingga, hal tersebut berbuntut Pengusiran semua pekerja dan penyegelan Pembangunan Jembatan Tase’an – Panggung oleh sejumlah warga setempat yang merasa dirugikan, Sabtu (2/11/2019).

Salah satu warga bernama Ridwan mengungkapkan, penyegelan dilakukan lantaran pihak pemborong tidak komitmen. Ia berharap pihak pelaksana, mendatangi dan meminta maaf kepada warga karena kurang beretika selama ini.

Adapun, tuntutan yang telah disepakati secara bersama pada saat rapat dengan Komisi III DPRD Sampang tersebut diantaranya, pihak pelaksana wajib segera mendatangi korban pekerjaan Jembatan dan meminta maaf, atas perlakuan tidak menyenangkan selama ini. Serta, rekanan wajib mengganti material lama dan kerugian warga sekitar.

“Kembalikan semua material jembatan lama kami, yang telah digunakan untuk pembangunan jembatan baru. Kami tidak butuh janji, tapi perlu bukti,” keluhnya.

Sementara, Subeidi selaku tokoh masyarakat setempat menjelaskan, penyegelan tersebut merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pihak pelaksana.

“Ya mau bagaimana lagi, makanya pihak rekanan segera minta maaf dan penuhi semua janji yang telah disepakati bersama,” singkatnya.

Di lain sisi, Sekjen LSM Lasbandra, Achmad Rifa’i menilai jika gejolak penolakan pembangunan yang terjadi oleh warga, merupakan hal yang wajar. Karena, masyarakat mendapatkan jaminan dari Komisi III DPRD Sampang segala tuntutannya akan terpenuhi.

“Wajarlah kalau warga sampai sepakat untuk menolak, dan menyegel kegiatan proyek tersebut. Karena, sesuai kesepakatan yang disaksikan semua pihak serta dijamin oleh Komisi III DPRD Sampang, pihak pelaksana harus menyelesaikan segala bentuk permasalahan secepatnya. Baik etika, maupun kerugian warga yang belum diganti oleh Kontraktor,” tandasnya. (Tim/Red)

Sharing is caring!

Related For Pekerjaan Jembatan Tase’an – Panggung Sampang Dihentikan